Pencanangan Zona Integritas 17 Juli 2020

Kota Cimahi – Pada Jum’at, Tanggal 17 Juli 2020, melakukan penandatanganan piagam pencanangan zona integritas di Ruang Rapat Walikota, Kegiatan ini dalam rangka Pencanangan Zona Integritas menuju ke Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Walikota Cimahi  Ir. H. Ajay Muhammad Priatna, M.M. dalam sambutannya menyampaikan  “Tekad Bersama Disertai Dengan Upaya Konkrit Secara Terpadu, Terencana, Konsisten, Berkesinambungan Dan Berkelanjutan Dari Seluruh Jajaran Pemerintah Dari Tingkat  Pimpinan Sampai Tingkat Bawah Merupakan Kunci Utama Terwujudnya Pelaksanaan Pakta Integritas Yang Jujur, Obyektif, Transparan Dan Akuntabel”.

Plt.Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi Dr.Raden Huzen Rachmadi,Se.,M.Kes Siap Mendukung kegiatan ini dan dapat membantu mewujudkan zona integritasi di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi, dalam rangka mewujudkan kantor Disdukcapil Kota Cimahi wilayah bebas Gratifikasi, Korupsi, Suap, pungli dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Dalam Penerapannya, Pakta Integritas Yang Dikenalkan Oleh Transparency International Mengacu Pada Sembilan Prinsip, Yaitu Komitmen Antikorupsi Dari Pemerintah Dan Swasta, Komitmen Pemerintah Dan Swasta Terhadap Partisipasi Masyarakat, Berfungsinya Pemantauan Independen Oleh Masyarakat, Ada Prosedur Penanganan Pengaduan Masyarakat, Ada Pemberian Penghargaan Dan Sanksi, Prosedur Penyelesaian Konflik, Kesepakatan Batasan Rahasia Dalam Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah, Serta Perlindungan Terhadap Saksi Yang Melaporkan Penyimpangan;

Dalam Implementasinya Kota Cimahi Berupaya Untuk Membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Di Lingkungan Pemerintah Kota Cimahi, Khususnya Di Unit-Unit Kerja Pelayanan Publik Dengan Telah Ditetapkan 6 Perangkat Daerah Melalui Keputusan Wali Kota Cimahi Nomor : 700/Kep.965-Inspektorat/2020 Tentang Satuan Kerja Calon Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi, Yaitu :

  1. Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi;
  2. Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cimahi;
  3. Rumah Sakit Umum Daerah Cibabat Kota Cimahi ;
  4. Kecamatan Cimahi Utara;
  5. Kecamatan Cimahi Tengah; Dan
  6. Kecamatan Cimahi Selatan

Plt.Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi Dr.Raden Huzen Rachmadi,Se.,M.Kes Siap Mendukung kegiatan ini dan dapat membantu mewujudkan zona integritasi di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatn Sipil Kota Cimahi, dalam rangka mewujudkan kantor Disdukcapil Kota Cimahi wilayah bebas Gratifikasi, Korupsi, Suap, pungli dan wilayah birokrasi bersih melayani.